Wisata Murah, Keliling Bangkok Cuma 60 Ribu

03.16 Unknown 0 Comments


Setelah jalan- jalan mengelilingi kamar mandi di Terminal 21.  Saya berencana untuk melihat sungai besar di Thailand, tidak lengkap rasanya kalau tidak menyusuri sungai Chao Phraya.

Chao Phraya adalah sungai utama di Thailand dengan panjang sekitar 372 kilometer. Tidak hanya sekedar sungai, Chao Phraya juga menjadi destinasi wisata yang wajib jika sedang berlibur ke Bangkok. Di sepanjang sungai ini, ada banyak beragam wisata yang menarik dan seru, mulai dari wisata kuliner, belanja sampai tempat nongkrong yang cocok buat anak muda.


Untuk sampai ke dermaga Sathorn Pier, saya naik BTS menuju Saphan Taksin. Begitu tiba di stasiun tujuan, saya jalan turun dan mengikuti pentunjuk ke arah dermaga. Ada perahu khusus turis yang bisa menghemat waktu liburnya di Bangkok, kita hanya perlu membayar 150THB sebesar 60 Ribu Rupiah.

Perahu khusus turis ini berhenti di 8 dermaga yang akan memberikan akses- akses ketempat wisata di Bangkok, dan benefit yang paling saya suka adalah Unlimitied rides, yang berarti dapat naik perahu sesuka hati dari ujung ke ujung dermaga yang ada di sungai Chao Phraya. Selain itu, akan ada guide berbahasa inggris sepanjang perjalanan, dan akan mendapatkan sebuah "guide book" yang dilengkapi dengan berbagai informasi mengenai tempat- tempat wisata yang dapat dikunjungi.


Sayangnya saya datang terlalu sore, jadi kurang menikmati dan mengejar waktu. Dari 8 dermaga saya hanya mendatangi 2 dermaga saja. Tips untuk naik perahu turis ini usahakan datang pagi karena perahu ini beroprasi dari jam 9:30 hingga jam 16:00. Dan untuk mengakhiri destinasi perjalanan kalian di Sungai Chao Phraya lebih baik di Asiatique The Riverfront. 



Jika 150THB terlalu mahal, ada pulang-pergi seharga 40THB. perahu turis ini hanya melayani 1-3 dermaga saja, lebih praktis dan murah.



0 komentar: